BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Tuesday 25 December 2018

Genre/Jenis2 Film Yang Ada di Bioskop

genre film

 

A.Pendahuluan 
Hallo teman2 welcome back to BLC Educations, kali ini saya akan memberikan artikel tentang perfilman nih, pasti seru dan menarik kan, oke langsung saja ya ke materi,
Film di zaman sekarang memiliki genre yang variatif, namun apa saja genre film yang merupakan genre utama dan sering muncul di bioskop?

B.Latar Belakang
Latar belakang saya membagikan artikel ini yaitu karena banyak orang yang menyukai film tapi tidak tau genre/jenis filmnya itu apa , nah maka dari itu saya memebrrikan artikel ini.
 
C.Maksud dann Tujuan
Tujuan saya membagikan artikel ini yaitu agar para anda yang khususnya pecinta film bisa tau , ternyata ada banyak sekali Genre/Jenis2 film yg khususnya adaa di bioskop.

D.Pembahasan
Oke langsung saja ya kawan ke topik pembahasan, berikut Genre/Jenis2 Film dan contohnya:

Action

genre film
Memiliki energi yang tinggi, cenderung memiliki budget dan stunt-stunt besar, biasanya memiliki pengejaran, penyelamatan, perkelahian, dan sebuah krisis. Motionnya non stop, memiliki pacing yang cepat, dan ada seorang pahlawan yang melawan orang-orang jahat.

Petualangan

genre film
Cerita cenderung seru, dengan pengalaman yang baru atau visual yang menarik, cukup mirip dengan genre film action, biasanya genre film  ini memiliki sekuel atau prekuel. Tema biasanya pencarian sesuatu seperti misalnya harta karun, epic-epic di hutan dan gurun, dan juga film-film disaster.

Komedi

genre film
Memiliki plot yang light, didesain untuk membuat audiens tertawa dan terhibur. Ada juga subgenre dari komedi yaitu slapsticks, spoof, parodi, komedi romantis dan masih banyak lagi.

Kejahatan & Gangster

genre film
Kejahatan (gangster) film dikembangkan pada tindakan jahat penjahat atau mafia, khususnya pencuri uang atau preman kejam yang beroperasi di luar hukum, mencuri dan membunuh jalan melalui hidup. Genre film kriminal dan gangster sering dikategorikan sebagai genre film noir atau film detektif-misteri – karena mendasari kesamaan antara bentuk-bentuk sinematik. Kategori ini berisi deskripsi dari berbagai ‘pembunuh berantai’ film.

Drama

genre film
Biasa menggambarkan karakter realistis, pengaturan, situasi kehidupan, dan cerita yang melibatkan pengembangan karakter yang kuat dan interaktif. Biasanya, mereka tidak fokus pada efek khusus, komedi, atau tindakan.

Epos/Historical

genre film
Epos termasuk drama kostum, drama sejarah, film perang atau aktivitas abad pertengahan. Epos mengambil tokoh sejarah atau peristiwa yang dibayangkan, mistis, legendaris, atau heroik. Genre film ini menambahkan pengaturan mewah dan kostum mewah, disertai dengan kemegahan dan visual yang luas, ruang lingkup dramatis, nilai-nilai produksi yang tinggi, dan background musik yang tematik.

Horror

genre film
Film horor dirancang untuk menakut-nakuti dan untuk memanggil ketakutan terburuk kita yang tersembunyi. Dibuat untuk menakutkan, final yang mengejutkan dan menghibur kita pada saat yang sama dalam pengalaman katarsis.

Musikal/Tarian

genre film
Musikal/tarian adalah bentuk sinematik yang menekankan nilai skala penuh atau lagu dan tarian rutin secara signifikan (biasanya dengan pertunjukan musik atau tari terintegrasi sebagai bagian dari narasi film). Dalam genre film ini, film-film berpusat pada kombinasi musik , tari, lagu atau koreografi.

Science Fiction

genre film
Film sci-fi sering visioner dan imajinatif – lengkap dengan pahlawan, alien, planet-planet yang jauh, pencarian yang tidak mungkin, tempat yang fantastis, penjahat gelap dan bayangan besar, teknologi futuristik, pasukan tak dikenal dan diketahui, dan monster yang luar biasa , baik yang dibuat oleh ilmuwan gila atau malapetaka nuklir.

Perang

genre film
Film perang (dan film anti-perang) cenderung horor dan memilukan, biasanya melawan bangsa dan umat manusia di darat, laut, atau di udara.

Westerners

genre film
Western adalah genre mendefinisikan utama dari industri film Amerika, mereka adalah salah satu yang tertua, genre paling abadi dengan plot yang sangat dikenali, elemen, dan karakter (senjata, kuda, kota berdebu dan jalan, koboi, Indian, dll).
Adapun subgenre lain dari film masih banyak, seperti biopic, chick flick, disaster, fantasi, romansa, superhero dan thriller.

E.Kesimpulan
Kesimpulannya yaitu, ternyata banyak sekali genre2 film yang mungkin belum kita ketahui, jadi sekarang anda jadi tau kan. 

F.Penutup
Mungkin itu saja yng ingin saya sampaikan apabila ada kata2 yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian terimakasih
December 25, 2018   Posted by Unknown with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search