BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Monday 12 November 2018

Tutorial Photoshop | Membuat Banner Untuk Youtube

Assalamualaikum Wr.Wb


1.Pendahuluan
     Hallo sahabat blogger, Kembali lagi bersama saya yah, saya kali ini akan memberikan tutorial yang unik untuk kalian para youtuber, yah saya kali ini memberikan tutorial membuat banner untuk header youtube.

2.Latar Belakang
     Karena sekarang merupakan era digital dan banyaknya anak muda yang membuat channel youtube,maka dari itu saya memberikan tips and tutorial untuk membuat banner headernya.

3.Manfaat Dan Tujuan
    Hanya bertujuan untuk berbagi saja

4.Alat Dan Bahan
     -Laptop
     -Software Photoshop

5.Waktu Yang Dibutuhkan
15-20 menit

6.Pembahasan
      Oke langsung saja yah sahabat,
Sebelum membuat bannernya kita menyiapkan foto kita dan backround ya kawan2

1. Kita  buka aplikasi photoshop dan langsung kita buat saja dengan klik new dan ukurannya sudah tertera dibawah ini


2.Kita beri background yang menarik, untuk background terserah anda, kalo saya pilih yang warnanya gelap


3.Jika Sudah di beri background selanjutnya kita kasih foto kita yah yang paling cool pokoknya, kita potong menggunakan eliptical marquee tool seperti gambar dibawah ini dan setelah itu langsung drag and drop gambar yang sudah dipotong ke backround tadi.



4. Jika sudah selanjutnya kita buat judul teksnya menggunakan text tool seperti gambar dibawah ini


5. Kita edit teksnya agar lebih terlihat elegan, kita edit menggunakan Blending Options seperti gambar dibawah ini




6. Selanjutnya kita tambahkan Contact us kaamu seperti whatsapp,instagram,facebook


7. Setelah itu kita save menggunakan format jpg dan hasilya jadi seperti ini 



7.Kesimpulan
       Jadi banner youtube itu sangat diperlukan untuk para youtuber kenapa, karena banner ini bisa membuat channelnya bisa terlihat menarik, dan juga bisa menarik penonton

8.Penutup
     Sekian dari saya apabila tutorialnya kurang lengkap saya mohon maaf yang sebesar-besarnya..


Wassalamualaikum Wr.Wb
November 12, 2018   Posted by Unknown with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search