BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Monday 5 November 2018

Pengenalan Audacity


Image result for AUDACITY



    Assalamualaikum

    Kali ini saya akan bagikan ilmu tentang pengenalan audacity.

    |Pengertian
    Audacity adalah aplikasi pemberi efek suara yang terbaik yang pernah ada di dunia sumber terbuka. Aplikasi ini dibangun dengan pustaka WxWidgets sehingga dapat berjalan pada berbagai sistem operasi. Dengan Audacity, pengguna bisa mengoreksi berkas suara tertentu, atau sekadar menambahkan berbagai efek yang disediakan.

    |Latar Belakang
    Di dalam dunia teknologi suara (audio) saat ini peran komputer sangatlah diperlukan. Banyak sekali proses-proses pengerjaan dan manipulasi data suara dilakukan dengan bantuan komputer. Hingga saat ini banyak sekali perangkat-perangkat lunak yang di rilis kepada umum baik yang berbayar ataupun open-source yang ditujukan kepada para teknisi suara dan mereka yang membutuhkan sebuah perangkat lunak untuk membantu mereka dalam memanipulasi data suara. Salah satu contoh yang paling baik adalah Audacity. Dengan lisensi open source maka Audacity menjadi salah satu opsi yang baik bagi para pengguna aplikasi editor audio digital. 

    |Kelebihan
    Kelebihan Audacity disini selain penggunaannya yang mudah dan ringan, Audacity juga Gratis , kualitas suara yang dihasilkan pun tak kalah bagus dari aplikasi editing audio berbayar lainnya  

    | Kekurangan
    Kekurangan nya hanyalah di ketenarannya saja dari aplikasi berbayar yang sudah punya nama duluan

    |Referensi
  • wikipedia

November 05, 2018   Posted by Unknown with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search