BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Thursday 8 November 2018

Canggihnya Era Digital

      

             Hallo Teman-teman, Apa yang kalian rasakan saat ini, pastinya yang kalian rasakan saat ini yaitu apa saja hal yang sulit dilakukan dulu dan pada saat ini kita bisa melakukannya dengan mudah, kenapa?? , ya  kita sekarang telah hidup di Era Digital , era dimana semua manusia dapat bisa saling berkomunikasi dengan jarak yang jauh, kok bisa ??karena dengan kecanggihannya era digital pada saat ini, kita walaupun beda benua, kita bisa saling berkomunikasi.

Sebenarnya era digital itu apa si?
Bagaimana rasanya  hidup di era digital?
Seberapa canggihnya si era digital?

1.Pengenalan era digital 

            Era Digital ini membuat saya penasaran ingin terus mendalaminya ,karena di dalam perkembangannya sangatlah luar biasa dan canggih, Kadang saya bertanya kenapa sih bisa begini? Misal kenapa komputer bisa melakukan perintah sesuai yang di intruksikan. Mungkin kelebihan hidup di Era Digital adalah sebuah kemudahan dalam segala hal. Dibidang IT khususnya TKJ Era Digital ini memberikan banyak kesempatan untuk ikut mengembangkan dunia Teknologi. Dalam hal ini contoh simpel dari pengalaman saya kecil membangun atau membuat sebuah website dimana berisi pembelajaran Online di bidang Multimedia yang memuat ebook - ebook Multimedia. Pada pasalnya saya sendiri suka Multimedia dan ingin berbagi materi Multimedia kepada orang lain. Dengan adanya Teknologi Website akan lebih mudah berbagi pada orang lain, itulah kesempatan keseruan berbagi dengan mudah di Era Digital saat ini. Untuk saya sendiri selain penikmat perkembangan Teknologi Era Digital juga ingin mencoba mengetahui lebih lanjut dan ikut memanfaatkan teknologi.



        Era digital adalah  istilah yang di gunakan dalam kemunculan digital, jaringan internet khususnya teknologi informasi komputer. Media baru sering di gunakan untuk menggambarkan teknologi digital. Media baru memiliki karakteristik dapat dimanipulasi, bersifat jaringan atau internet. selain internet seperti media cetak, telivisi, majalah, Koran dan lain-lain bukanlah termasuk dalam kategori media baru. Media massa Beralih ke media baru atau internet karena ada pergeseran budaya dalam sebuah penyampaian informasi. Kemampuan media baru yang lebih memudahkan masyarakat dalam menerima informasi lebih cepat dalam.

      Bagaimana rasanya hidup di era digital?, hidup era digital ini sangatlah menyenangkan, kenapa , karena kita terbantu dengan adanya teknologi yang modern yang membuat hidup kita bisa mudah, contoh video call, dulu untuk berkomunikasi dua arah saja dengan jarak yang jauh mungkin mustahil, tapi dengan teknologi sekarang semuanya yang mustahil bisa kenyataan contohnya tadi video call, kita bahkan bisa lebih dari sekedar bicara, kita bisa saling bertatap muka , bahkan untuk update tahun ini kita bisa video call lebih dari 2 orang sekaligus, sangat hebat bukan. Dan bukan hanya itu saja, teknologi pada era sekarang ini makin tambah maju, apa indonesia sudah siap menghadapi era digital?, Dari segi infrastruktur dan hukum yang mengatur kegiatan di dalam internet, indonesia sudah siap hidup di era digital, Indonesia sudah siap dari segi infrastruktur, seperti koneksi internet yang saat ini sudah semakin membaik di Era 4G LTE. Kemudian penetrasi internet dan penggunaan ponsel pintar juga terus meningkat setiap tahun, hal tersebut menandakan masyarakat sudah antusias mengadopsi hidup mendigital.

2.Pengenalan Teknologi Di Era Digital



        Mari perhatikan sekeliling kita. Kapanpun dan dimanapun, teknologi seolah-olah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita. Di rumah, di jalan , di tempat kerja, di sekolah atau kampus, di pusat perbelanjaan, di tempat rekreasi atau hiburan, di kantor pemerintah, dan bahkan di tempat ibadah, teknologi hadir mengisi setiap aspek kehidupan kita, nah pada era digital saat ini teknologi sangatlah luar biasa kemajuannya, hanya berbekal sebuah ponsel, pintar misalnya, kini kita tidak saja saling mengabarkan keadaan keluarga melalui telepon, SMS (short messege service), media social, atau video call, namun juga bisa membaca berita melalui koran online. kita saat ini juga sudah bisa streaming bola, tidak usah cape2 ke stadion di genggaman pun kita bisa melihatnya, dan juga yang lagi populer-populernya saat ini yaitu kita bisa belanja online, tanpa haru ke toko dan bingung mau belanja apa, sekarang hanya dengan sentuhan satu jari barang yang anda inginkan bisa datang,
wah betapa membantunya teknologi saat ini ya sahabat. Kita juga tidak boleh hanya berfikiran untuk menggunakannya saja kita harus berfikiran juga untuk mengembangkannya, jika tidak ada yang mengembangkannya, jadi teknologi hanya berhendi sampai sekarang. Ayo para generasi muda yang tertarik di bidang teknologi , kalian harus mengembangkan bakat kalian dan membuat penemuan-penemuan yang bisa mengubah dunia.


      Jika kalian tertarik dengan teknologi dan ingin mengembangkannya, kalian bisa jadi pembuat aplikasi, web developer, dan blogger, atau yang lain, kita bangsa generasi muda, harus diwajibkan untuk mengembangkan teknologi, kalo bukan kita siapa lagi coba, nah saya juga termasuk dari salah satu tadi , yaitu saya sebagai blogger, saya juga bingung gimana caranya agar blog saya bisa dikenal orang dan temen saya menyarankan untuk membeli domain, domain shop di indonesia saat ini yang terpaya akan kualitasnya yaitu DomaiNesia , situs domain online yang terpercaya akan kualitasnya, terjaga juga keamanannya ,silahkan jika anda ingin membeli domain silahkan anda kunjungi DomaiNesia.


       Selain semua yang diatas yang terakhir di Dunia Industri akan semakin maju bahkan manusia hanya mengontrol saja semua pekerjaan, Kalau dulu mungkin manusia mengerjakan semua pekerjaan tapi di Era Digital manusia hanya Mengontrol sebuah pengerjaan mesin yang bahkan bisa dilakukan tanpa menghadap langsung atau dirumah. Karena perkembangan Industri telah masuk ke masa Cyber Physical System disini membuat Industri cerdas yang dimana semua terintergrasi dan terpusat menjadi satu, Terkendali oleh sebuah sistem. Untuk kedepan yang dibutuhkan adalah seorang IT yang mengerti dan ikut dalam perkembangan Teknologi. Sharing tentang Industri 4.0 yang pernah saya ikut menyatakan " Tantangan pemuda untuk menghadapi Industri 4.0 akan semakin mudah jika mau mengikuti perkembangan Teknologi dan akan sulit jika bagi mereka yang tidak bisa memanfaatkan perkembangan Teknologi ". Dengan mengikuti perkembangan Teknologi memang diharuskan untuk kita yang hidup di Era Digital akan tetapi tidak hanya mengikuti saja tapi kita harus bisa memanfaatkan perkembangan Teknologi dengan baik dan benar untuk persiapan menghadapi kemajuan Teknologi kedepannya lagi. Karena Era Digital semua tidak akan tetap dalam artian Teknologi tidak akan tetap seperti ini pasti akan ada perkembangan - perkembangan dan penemuan - penemuan baru yang mempermudah kehidupan di Dunia.

    Ketika Era Digital Ini ada dan Teknologi semakin berkembang dan banyak penemuan-penemuan yang baru nan modern. Sebab  itulah  Dunia ini serasa semudah membalikkan tangan karena dipermudaholeh teknologi, jadi kita para generasi muda haruslah bisa bersaing , dan terus bisa memajukan Era Digital ini.

  Terima Kasih atas perhatiannya apabila ada penggunaan kata yang salah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

#digitallife #madepossible #domainesia












   
November 08, 2018   Posted by Unknown with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search