BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Wednesday 12 December 2018

 

Penyebab Foto Tidak Tajam


Assalamualaikum wr.wb
Hallo semuanya ,kali ini aku akan sharing sharing sedikit tentang foto belum juga tajam
Dulu saya juga mengalami hal yang seperti ini,saat saya ingin pegambilan gambar saya hasilnya menjadi tajam. dan ternyata skill saya kurang kuat. Nah agar foto anda selalu tajam,hal terpenting yang anda harus ketahui adalah apa saja penyebab foto anda blur.

Kira-kira apa saja yang mempegaruhi? jadi yang memepengaruhi :

1. Shutter Speed kurang cepat
    Aturan penting saat anda memegang kamera adalah jangan menggunakan shutter speed lebih lambat dibanding 1/panjang focal/focal ligth lensa.
2. Perhatikan pergerakan subyek
    jika memotret benda diam anda juga harus diam ditempat. tapi kalu yang di foto mobil jalan ataupun burung trbang kita memotretnya juga harus bergerak. tentu juga hanya dengan 1/panjang focal tetap saja foto masih terlihat tidak tajam.
3.ISO tinggi
   Memotret dengan ISO yang terlalu tinggi akan memiliki resiko menghasilkan gambar banyak noise yang juga tinggi. dan noise tersebutjuga bisa mengurangi ketajaman foto secara keseluruhan.
4.Kualitas cahaya
   Ada tajam yang benar-benar tajam dan ada tajam karena terlihat tajam. terlihat tajam ketika kita memotret dalam kontras yang pas. dalam gelap terang yang manis itu semua juga membutuhkan kualitas cahaya yang bagus.coba memotret dalam kondisi cahaya yang flat,rata dan kurang kontras,maka foto jadi terlihat kurang tajam.secara teknis bisa saja tajam dan secara visual terlihat biasa dan tidak tajam.jadi cari kondisi dimana foto kita memiliki definifi kontras yang bagus.

Kesimpulan
 Cobalah cobalah dan cobalah selagi anda bisa.

Referensi
http://belfot.com
Sekian semoga bermanfaat.Terimakasih
December 12, 2018   Posted by Unknown with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search