BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Tuesday 1 January 2019

Pengenalan Tentang GREEN SCREEN untuk Perfileman






superman green screen compositing David James. From the film “Superman Returns”. Courtesy of Warner Bros., 2006.

 Pendahuluan
 Teknik di balik Green Screen sebenarnya sudah ada sejak awal 1900-an. Layar biru pada awalnya lebih populer karena bekerja lebih baik dengan film seluloid. Layar hijau lebih umum dan praktis sekarang dengan munculnya pembuatan film digital. Dan Anda, pembuat film yang baik, dapat memanfaatkan aksesibilitasnya yang meningkat.

Latar Belakang
Saya Membagikan artikel ini dikarenakan, banyak orang2 yang tidak tau apa itu green screen dalam perfilman. 
 





perbandingan layar hijau perang saudara kapten amerika APA Itu Green Screen & BAGAIMANA BEKERJA?

  Green Screen adalah teknik efek visual (VFX) di mana dua aliran gambar atau video berlapis — yaitu dikomposisikan — bersama-sama. Pikirkan tentang klip di belakang layar atau gulungan bloopers dari film-film Hollywood. Sulit untuk melewatkan banyaknya warna hijau yang Anda lihat di lokasi syuting.
Layar hijau pada dasarnya memungkinkan Anda memasukkan gambar latar belakang apa pun yang Anda inginkan di belakang aktor dan / atau latar depan. Ini digunakan dalam produksi film (dan juga dalam berita dan laporan cuaca) untuk secara relatif menempatkan latar belakang yang diinginkan di belakang subjek / aktor / presenter. Ketika latar belakang tidak tersedia - seperti lokasi fiksi, asing, bersejarah, futuristik atau bahkan hanya sulit diakses - layar hijau datang untuk menyelamatkan!
Perbandingan layar hijau hobbit
Setelah rekaman diambil, kompositor mengambil alih:
  1. Latar belakang baru dikomposisikan (yaitu dua aliran gambar atau video disatukan) ke dalam bidikan.
  2. Tombol chroma memilih warna yang dipilih (biasanya hijau) dan menghapusnya secara digital dengan membuatnya transparan. Ini memungkinkan gambar lain terlihat.
  3. Saat digunakan dengan teknik 3D yang lebih canggih, proses ini dapat menambahkan elemen baru (asap, api, hujan, dll.) Ke bidikan bergerak yang kompleks.
layar hijau mengkilap matteless

CATATAN PENTING: MENGAPA HIJAU?

Secara teknis, Anda dapat menggunakan latar belakang warna apa pun. Warna hijau cerah dan hampir neon adalah pilihan standar karena kuat dan biasanya warna yang berbeda dari apa pun pada subjek (misalnya pakaian, mata, rambut, aksesoris aktor).
Tapi hijau tidak berfungsi untuk semuanya. Anda tidak akan bisa membuat film Kermit the Frog melawan layar hijau — dia menghilang! Dalam hal ini, Anda biasanya akan menggunakan layar biru, warna "second-in-line".
kermit kecewa
Aturan kuncinya adalah tidak ada warna yang cocok! Latar belakang harus benar-benar berbeda dari subjek. Kalau tidak, katakan saja aktor Anda mengenakan dasi hijau cerah di depan layar hijau, ia akan berakhir dengan strip transparan di dadanya di mana dasi seharusnya!
cuaca layar hijau gagal

BAGAIMANA CARA MENGATUR LAYAR LAYAR HIJAU

alice in wonderland tweedle dee dum compositing layar hijau
  • Tidak ada permukaan hijau atau reflektif.
    • Hindari warna hijau seperti wabah. Jangan biarkan subjek mengenakan atau memegang sesuatu yang berwarna hijau atau area tersebut akan transparan setelah dikunci dengan kroma.
    • Bahan reflektif juga tidak boleh. Objek mengkilap (mis. Gelas, perhiasan besar, alat peraga, dll.) Akan mengambil warna hijau dari layar dan juga akan ditampilkan transparan. Perhiasan yang sangat kecil biasanya tidak masalah.
  • Sediakan makeup.
    • Aktor dapat terlihat pucat dan sakit-sakitan dengan latar belakang hijau. Anda mungkin perlu sedikit penyesuaian makeup.
  • Biarkan kedalaman.
    • Untuk pemotretan penuh dari aktor Anda, Anda harus mencadangkan kamera untuk memungkinkan pemotretan angka penuh plus pemisahan yang baik antara subjek dan layar hijau (biasanya setidaknya 6 kaki untuk menghindari "tumpahan").
    • Tergantung pada lensa, Anda biasanya menginginkan kedalaman 25-30 kaki untuk pemotretan ukuran penuh yang tidak memotret tepi latar belakang.
  • Gunakan layar hijau "coved" untuk hasil terbaik.
    • Untuk menunjukkan aktor / subjek Anda dari kepala hingga kaki, layar hijau harus terus turun ke dinding dan ke lantai di bawah kaki mereka.
    • Sebuah teluk (sudut melengkung di mana dinding bertemu lantai) akan memuluskan transisi dari dinding ke lantai. Anda ingin menghindari bayangan dan garis keras yang menyebabkan perubahan gradien di latar belakang hijau.
layar hijau coved
  • Ringan merata dan lembut.
    • Nyalakan layar hijau semulus mungkin untuk memberikan tekstur dan gradien yang merata. Semakin banyak pencahayaan, semakin baik dan mudah untuk memanipulasi material.
    • Pertahankan layar hijau itu sendiri sebersih dan sehalus mungkin untuk mempertahankan rentang warna yang konsisten. Jika layar kain, pastikan tidak ada kerutan. Jika dicat, siapkan cat tambahan untuk menyentuh goresan dan goresan.
  • Cahaya secara terpisah.
    • Latar belakang hijau harus menyala secara terpisah dari subjek untuk menghindari: a) subjek membuat bayangan pada latar belakang (menyebabkan gradien tidak merata) dan b) rona hijau memantul dari subjek, yang akan menyebabkan masalah saat melepas latar belakang.
    • Ini juga mengapa Anda ingin pemisahan setidaknya enam kaki antara latar belakang dan subjek.
  • Jaga kamera tetap.
    • Untuk tangkapan layar hijau sederhana, jaga agar kamera benar-benar statis. Kunci kamera agar subjek tidak terlihat bergetar atau memantul ke latar belakang saat kamera bergerak sedikit.
    • Zoom juga terlihat aneh. Subjek Anda akan terlihat menyusut atau tumbuh sehubungan dengan latar belakang.
    • Anda dapat menggunakan kontrol gerak dan pelacak gerak untuk pemotretan 3D yang lebih canggih, tetapi ini lebih banyak pekerjaan untuk tim VFX.
  • Gunakan perangkat lunak Chroma Key yang berfungsi untuk Anda.
    • Teliti dan pertimbangkan perangkat lunak berdasarkan bidikan yang diperlukan, sistem pengeditan, anggaran, dan pengalaman pengguna. Opsi Anda untuk perangkat lunak Chroma Key pada dasarnya akan tergantung pada jenis pemotretan.
    • Ada perangkat lunak yang ramah pengguna dan gratis untuk pemotretan yang lebih sederhana, tetapi mereka mungkin tidak akan mampu menghasilkan efek yang lebih canggih seperti yang Anda lihat dalam film layar lebar.
Setelah efek layar hijau
Dan itu semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai! Ini mungkin terlihat rumit, tetapi tips ini akan membantu pemotretan Anda berjalan lancar. Jadi, lanjutkan dan atur kisah Anda di planet asing. Dengan waktu dan latihan, pembuatan film dengan layar hijau dapat membuka taman bermain yang sepenuhnya baru dan hampir tak terbatas, kreatif.

Penutup
Hanya itu saja yang ignin saya sampaikan apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besarnya, sekian terima kasih.  
January 01, 2019   Posted by Unknown with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search