BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Friday 10 August 2018

Dasar-Dasar Membuat Design Wearpack

1.Pendahuluan
Hallo sahabat Blog Kembali lagi ya bersama saya , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan materi tentang Dasar2 Membuat Design Wearpack

2.Latar Belakang
Ingin Berbagi materi Kepada teman-teman dengan apa yang sudah saya dapatkan

3.Alat dan Bahan
-Aplikasi 
-Kreatifitas

4.Waktu yang dibutuhkan
3 jam

5.Pembahasan
Belajar tentang desain. Jika Anda ingin membuat desain yang inovatif, Anda perlu mengetahui teori tentang desain.[5] Anda bisa memulai dengan buku Molly Bang berjudul Picture This: How Pictures Work. Buku ini akan membantu Anda belajar berpikir seperti perancang.
Jangan batasi diri Anda belajar tentang mode saja. Prinsip-prinsip teori rancangan bisa berlaku di semua bidang disiplin. Anda mungkin terkejut jika belajar sesuatu seperti tipografi dapat mengajar Anda tentang rancang busana.[6]

Belajarlah tentang mode. Jika Anda ingin menjadi perancang mode, Anda harus belajar semua hal tentang dunia mode. Anda mungkin menganggap diri Anda seorang yang suka bergaya (stylish), tetapi mengetahui cara mengenakan pakaian yang gaya untuk diri sendiri barulah puncak gunung es.[7] Jika Anda merancang busana berdasarkan tren saat ini, saat rancangan Anda selesai, rancangan itu mungkin sudah kedaluarsa. Perancang busana profesional terus berpikir ke depan, mengenai hal besar selanjutnya.[8]

Tontonlah video atau lihat foto-foto peragaan busana kelas atas di situs internet, atau tontonlah langsung jika ada peragaan busana yang digelar di dekat tempat tinggal Anda. Perancang profesional merancang koleksi musiman mereka beberapa bulan sebelumnya, jadi peragaan-peragaan busana tersebut bisa memberi Anda ide mengenai tren seperti apa yang akan muncul pada busana komersial ke depan.

Belajarlah tentang teknologi dan cari sumber informasi. Ada sarana yang tersedia bagi para perancang saat ini daripada dulu. Selain mahir menggunakan buku sketsa dan mesin jahit, Anda perlu mahir menggunakan Adobe Photoshop dan Illustrator.
Situs seperti Linda.com atau Tuts+ adalah sumber informasi daring yang bagus.
Jika Anda ingin membuat sketsa di komputer, bukannya di buku, Anda perlu membeli pen tablet yang bagus, seperti Wacom.


Carilah inspirasi. Apa yang membuat Anda sangat bergairah? Anda paling penasaran ingin membuat apa? Bisa saja kain tertentu, karya seni visual yang Anda lihat, sesuatu yang Anda inginkan tetapi sepertinya tidak Anda jumpai di toko, pakaian yang Anda lihat di jalan, pola warna tertentu, tren retro yang ingin Anda sajikan kembali, dan masih banyak lagi. Tidak ada cara tertentu untuk mendapatkan inspirasi. Yang penting adalah menemukan sesuatu yang membuat Anda bersemangat.
Pertimbangkan pelanggan Anda. Orang seperti apa yang Anda bayangkan akan membeli rancangan Anda? Orang tersebut membutuhkan busana seperti apa?
Menggabungkan mode yang sudah ada dengan tren bisa menjadi cara menarik untuk menciptakan penampilan baru. Bagaimana kalau menggabungkan elemen militer dengan sesuatu yang lebih lembut dan berlekuk-lekuk? Bagaimana jika gaya tahun 1990-an digabungkan dengan gaya tahun 1930-an? Bagaimana Anda bisa memasukkan elemen busana pria pada busana wanita?

Perhatikan kain. Apakah Anda menginginkan materi yang lentur, atau sesuatu yang kurang lentur? Apakah rancangan Anda berlekuk-lekuk, atau kaku dan arsitektural? Kainnya mesti yang lembut atau bertekstur? Jika inspirasi awal Anda adalah kain luar biasa yang Anda temukan, semua itu sudah tercakup. Jika tidak, pikirkan rancangan Anda membutuhkan kain seperti apa.[9]
Pertimbangkan juga hiasan lain seperti kancing, renda, manik-manik atau benang sulam. Hal-hal ini sering kali memengaruhi pilihan kain Anda.

Pikirkan soal warna dan pola. Dampak rancangan Anda banyak bergantung pada warna dan pola yang Anda pakai. Pikirkan pakaian itu dibuat untuk apa dan bagaimana Anda membayangkan orang mengenakannya. Pikirkan pelanggan Anda, dan apa yang ingin dia kenakan. Yang penting, buatlah yang menurut Anda tampak bagus. Tidak ada aturan yang ketat dan mudah di sini. Anda perancangnya, dan Anda harus jujur terhadap diri Anda sendiri melebihi apa pun.
Lihatlah lingkaran panduan perpaduan warna. Ingat, warna-warna yang kontras (warna-warna yang saling berseberangan), akan menonjolkan masing-masing warna. Hal ini dapat menambahkan efek dramatis pada rancangan Anda, tetapi jika tidak ditata dengan baik, hal itu justru bisa merusak dan salah posisi.[10]

Sekian Dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya


August 10, 2018   Posted by Unknown in , with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search