BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Wednesday 11 July 2018

SINGKRONIKASI KURIKULUM MATA PELAJARAN PRODUKTIF INTEGRASI DENGAN DU/DI TAHUN PELAJARAN 2017/2018  


dari SUWANDONO ( SURO DHEMIT )
BLC TELKOM KLATEN

PENDAHULUAN

Assalamualaikum wr.wb

Pada hari ini  kali ini Mbah Suro memberikan topik yang sangat bagus dan bermanfaat.
baiklah saya akan menampilkan topik tersebut di blog ini, tapi sebelemnya saya ada pertanyaan 
apakah kalian tahu apa itu pendidikan ?
PEMBUKAAN

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan,keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.
pendidikan sangtlah penting bagi generasi-generasi muda ,jadi pendidikan haruslah diturunkan untuk generasi-generasi  muda di masa yang akan datang, bayangkan jika pendidikan tidak diturunkan ,generasi generasi muda akanlah suram tidak ada tujuan  untuk menuju  ke masa yang akan datang,

Baiklah jika kalian sudah tau apa itu pendidikan,langsung saja ke materi pokoknya,

Di Indonesia Terdapat krisis-krisis  yang akan menghambat maju dan berkembangnya negara kita,
berikut dintaranya ;

A.KRISIS MULTI DIMENSI
  •  Krisis Politik 
  •  Krisis Ekonomi 
  •  Krisis Sosial  
  • Krisis Moral 
  • Krisis Tenaga Professional


B.Kualitas pekerjaan buruk 
  •  Produktivitas kerja buruk 
  • In-efisiensi kerja
  •   Tenaga kerja murah
  •  Kepercayaan investasi lemah 
  •  Pencemaran lingkungan meningkat   
  •  Kemajuan IPTEKS lambat

  Berikut juga temuan yang ada di lapangan tentang SDM

• Rapuh dalam pengetahuan dan teknologi; 
• Rendah kreativitas;
 • Cenderung tidak efisien;
 • Kurang gigih dan tidak konsisten;
 • Tidak dapat menghargai waktu;
 • Tidak dapat menghargai orang lain; 
  • Lemah dalam semangat team, dan  Kurang tanggung jawab dan kurang kredibilitas
  • Kurang percaya diri, kurang santun, sulit bekerja dalam tim, kurang kreatif/berkreasi menyimpang
  • Kurang bisa berkomunikasi secara baik, kurang imajinasi,dan kurang kemampuan memimpin
  • Cengeng,boros,kurang gigih,sulit memberi solusi dalam keadaan yang rumit
  • bangga menjadi pemakai bukan menjadi penghasil teknologi.


 Catatan :
Itulah topik-topik yang sudah diberikan oleh mbah,
menurut saya topik tersebut sangatlah menginspirasi dan memotivasi, saya sampai sadar karena saya juga seperti itu, setelah mendengar topik tersebut saya langsung berkaca kepada diri saya ,ternyata saya juga termasuk kedalam topik tersebut.dan saya sekarang juga tau betapa pentingnya pendidikan bagi para generasi-generasi muda pada masa kini.


 Tujuan
Tujuan topik tersebut yaitu agar dapat sadar dan mengerti betapa pentingnya dunia pendidikan bagi kita ataupun kalian para generasi muda, jadi ayolah bersemangat dan meraih ilmu sebanyak - banyaknya agar mendapat kesuksesan yg akan mengantarmu ke masa depan.



Baiklah hanya itu saya yg bisa saya sampaikan ke kalian,terima kasih atas perhatiannya,
jangan lupa ikuti terus blog saya di https://rizkilatif.blogspot.com/
oke sampai jumpa di lain blog ya ,
see you..
Wassalamualaikum Wr.wb



July 11, 2018   Posted by Unknown in with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search