BLC EDUCATIOS

Blogger templates

Saturday 21 July 2018

Evaluasi yang sudah didapatkan pada 1 minggu 

Hasil gambar untuk EVALUASI
Assalamualaikum wr.wb

1.Pendahuluan
Hallo sahabat, kembali lagi ya di blog saya, di blog saya hari ini, saya akan mengevaluasi apa yang sudah saya dapatkan pada 1 minggu sebelumnya.

2.Latar belakang
Saya akan mengevaluasikan materi tentang training MTCNA dan MTCRE,

3.Tujuan
Agar dapat mengetahui kesalahan/masalah atau apa yang tidak dimengerti agar dapat diselesaikan.

4.Pembahasan
Saya satu minggu pada bulan juli ini mendapatkan training MTCNA dan MTCRE,
jujur saya belum siap menerima materi tersebut tetapi terus menerus saya dapat materi tersebut saya jadi tambah paham, saya sangatlah beruntung bisa dpat materi seperti itu,
bahkan jika ada pasti training tersebut bisa dikenakan biaya jutaan ,.
   Jadi selama seminggu ini saya itu mengikuti training MTCNA DAN MTCRE yang di bimbing atau di pandu oleh PAK ZIAD SOBRI. Selama seminggu ini saya di ajari bagaimana   mengonfigurasikan mikrotik dari awal sampai akhir dan setiap harinya itu saya dan teman - teman seperjuangandi suruh ngelab setelah di beritahu atau di jelaskan materinya.

dan pada selese evaluasi saya dapat materi lagi tentang IPv6,
apa itu IPv6?
IPv6 (Internet Protocol version 6) adalah protokol interet generasi baru yang menggantikan protokol versi sebelumnya (IPv4). IPv6 dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force  (IETF). Tujuan utama diciptakan IPv6 karena keterbatasan ruang alamat di IPv4 yang hanya t(erdiri dari 32 bit. Paket Link Layer pada IPv6 harus mendukung ukuran paket 1280 Byte dan harus bisa menyusun kembali paket yang berukuran 1500 Byte.

Pv6 berfungsi untuk memberikan alamat yang unik pada masing-masing perangkat dalam jaringan, sehingga perangkat-perangkat tersebut dapat saling berkomunikasi untuk bertukar informasi. Fungsi IPv6 sama dengan IPv4 akan tetapi dari segi kelebihan, lebih banyak dari IPv6.

keunggulan Ipv6
. - IPv6 memiliki jumlah IP Address yang sangat banyak dibandingkan dengan Ipv4.
. - Autoconfiguration
.- Security
-. Quality of Service.

5.Kesimpulan
jadi kesimpulannya yaitu saya mengkonfigurasi mikrotik dan dapat training untuk ngelab, tujuan utama dari di buatnya IPv6 yaitu memperluas ruang IP di internet. karena IPv4 yang sekarang hampir habis di buatlah sistem untuk memperawet IPv4 dengan cara di NAT ataupun DHCP. namun di prediksi IPv4 akan tetap habis. maka dari itu IPv6 mulai di adopsi dan di gunakan beriringan dengan IPv4.


6.Penutup
hanya itu yang dapat saya sampaikan apabila ada kata2 yang salah saya mohon maaf yang sebesar besarnya,

sekian

 Wassalamualaikum Wr.Wb
July 21, 2018   Posted by Unknown in with No comments

0 comments:

Post a Comment

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search